*YAKIN ADALAH KUNCI KESUKSESANKU * USAHA ADALAH PROSES PERJUANGANKU * SAMPAI ADALAH PUNCAK KEBERHASILANKU*

Minggu, 25 Desember 2011

kata bijak

Saya tidak tahu kunci untuk keberhasilan, tetapi kunci untuk kegagalan adalah jika berusaha membuat semua orang bahagia.- Bill Cosby.

Orang yang bahagia tidak ditentukan oleh apa saja yang ia raih di dalam hidupnya, tetapi sangat ditentukan oleh sikap bersyukurnya pada apa saja yang ia tidak miliki.- djajendra

Apa pun yang kita pikirkan dalam hidup ini pasti akan ada yang pro dan yang kontra. Jadi, sebaiknya kita jangan terlalu pusing pada opini orang lain.

Satu-satunya persiapan yang paling hebat untuk hari esok adalah dengan memanfaatkan semua potensi hari ini secara maksimal.

Hari kemarin sudah menghilang bersama waktu, hanya hari ini milikku satu-satunya, sedangkan hari esok masih dalam mimpi yang kutunggu.

Kita tidak perlu pusing memikirkan perilaku aneh dari orang lain, yang kita perlukan hanyalah memperbaiki sikap kita untuk tidak melihat orang lain aneh.-djajendra.

Bagaikan batu karang yang kokoh tak tergoncangkan oleh badai, demikian pula orang bijaksana tak akan terpengaruh oleh celaan dan pujian.- Dhammapada.

Bersikaplah tanpa rasa ragu-ragu. Bertindaklah dengan rasa percaya diri. Jangan pernah hentikan mimpi dan harapan. Jangan pernah bersikap tergesa-gesa dan kurang hati-hati, tapi bersikap sabarlah dalam kerja keras yang tekun dan disiplin tinggi. Dan,Anda pasti hidup dalam rangkulan sang sukses.

Gagasan hebat yang tidak dikerjakan secara tekun dengan cara-cara hebat, maka gagasan hebat itu tidak pernah terwujud menjadi hebat. Sedangkan gagasan kecil yang dikerjakan secara tekun dengan cara-cara hebat, akan terwujud menjadi maha karya yang hebat.

Ketika diri Anda dalam kondisi yang betul-betul tak berdaya, janganlah menangis atau kecewa dengan hidup Anda, tapi jadikanlah kondisi tersebut sebagai titik awal untuk bangkit dan berprestasi lebih hebat dari sebelumnya.

Ketika Anda tidak punya rasa berani untuk mengambil sebuah keputusan hebat buat hari esok Anda, maka Anda sudah terperangkap dalam rasa takut yang kronis.

Bayangan masa lalu tetap akan berada dibelakangmu, untuk menghubungkan dirimu dengan hari ini. Oleh sebab itu, biarkan masa lalu menjadi kenangan manis buat melangkah ke masa depan yang lebih baik.

Jangan terlalu kagum pada kehebatan prestasimu di hari ini. Sebab, masih ada hari esok yang penuh dengan ketidakpastian.

Tanpa langkah awal Anda tidak bisa mencapai tujuan, tanpa niat yang kuat Anda tidak mungkin serius mengeksplorasi bakat dan potensi diri. Oleh sebab itu, miliki niat dan melangkahlah dengan tegar untuk mengoptimalkan kualitas kompetensi diri.

Kesempurnaan bukanlah sifat manusia, tapi manusia bijak akan terus belajar hingga akhir hayat untuk menemukan kesempurnaan.

Selalulah fokus pada tugas dan tanggung jawab, biarkan semangat dan gairah kerja bergelora terus di jiwa dan raga Anda. Sebab, hanya semangat dan gairah kerja yang hebat bisa menuntun Anda menuju sukses tanpa batas.

Orang yang kemampuannya tidak dimanfaatkan menjadi kecewa dan merusak - Terence Conran.

Orang tidak menyadari apa yang mereka inginkan sampai hal itu disodorkan ke hadapan mereka. Itulah sebabnya riset pasar lebih banyak merupakan omong kosong - Terence Conran.

Kalau takut dikritik, janganlah berbuat apa-apa, janganlah mengatakan apa-apa, janganlah menjadi apa-apa - Elbert Hubbard.

Cara hebat untuk menjalani hidup adalah dengan maju dan menyambut setiap pengalaman, menyenangkan maupun menyakitkan, dengan hati yang penuh rasa syukur - JP Vaswani.

Dalam sebuah organisasi bila semua orang mau bertanggung jawab penuh atas pikiran, rencana, dan tindakannya, maka mereka telah menciptakan budaya organisasi yang super hebat, yang akan menjadi landasan kokoh dari setiap gerak dan langkah organisasi tersebut.- djajendra.

0 komentar:

Posting Komentar